Ads

Kamis, 28 Mei 2020, Mei 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-27T17:07:29Z
Gowa

Cegah Penyebaran COVID-19, Sat Sabhara Polres Gowa Himbau Warga Tetap Gunakan Masker

Foto: Istimewa

JOURNALTELEGRAF-Berbagai cara dilakukan oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Negara kita tercinta Indonesia.

Upaya mencegah penyebaran memutus mata rantaia COVID-19 dimasyarakat khususnya di Kabupaten Gowa, Sat Sabhara Polres Gowa yang dipimpin oleh Kasat Sabara Polres Gowa AKP Alhabsi melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa IPDA Anwar Mansyur melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan ke masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah dan protokoler kesehatan.

Dimana pada hari Rabu (27/5/2020) sekitar Pukul 09.45 Wita, Sat Sabhara Polres Gowa menyasar salah Bank, Pasar serta tempat umum disepanjang jalan poros Kabupaten Gowa.

"Hari ini kami melakukan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19. Untuk itu kami terus gencar melakukan sosialisasi sekligus berikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah dan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, jaga jarak dan serta rajin mencuci tangan," kata Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi melalui Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa IPDA Anwar Mansyur.

Ia juga mengatakan, bahwa saat dilakukan patroli ke beberapa tempat umum dan masih saja pihaknya medapati beberapa warga yang masih tak menggunakan masker di pasar maupun ditempat umum lainnya.

"tadi kita masih menemukan beberapa warga yang masih belum patuh dengan himbauan pemerintah, maka dari itu kta terus menghimbau agar dapat menggunakan masker saat keluar rumah maupun berkendara serta tetap jaga kesehatan," ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy F.S Samola menuturkan rasa terima kasihnya atas apa yang dilakukan personilnya dan dirinya juga mengapresiasi atas kegiatan yang terus dilakukan oleh personil Sat Sabhara Polres Gowa.

Kapolres Pun berharap agar masyarakat dapat menjaga kerjasama dimasa pandemi COVID-19 ini agar virus corona ini segera berakhir.

Reporter/Editor: Irma Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar