Ads

IGEL GAHAGHO
Selasa, 12 Mei 2020, Mei 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-12T07:08:30Z
SangiheSitaro

Berkesinambungan, Kodim 1301/Sangihe Bagi - Bagi Masker Dan Hand Sanitizer Di Seputaran Pasar Ulu Siau


Foto: Istimewa
JOURNALTELEGRAF - Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe melalui Jajaranya Koramil 1301-02/Siau bagi-bagi masker dan Hand Sanitizer sekaligus sosialisasi wajibnya mengenakan masker kepada masyarakat di seputaran Pasar Ulu Siau dan sekitarnya,Selasa (12/05/2020).

Pada kesempatan itu, Koramil 1301-02/Siau yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1301/Sangihe Mayor Inf Sonny B Saerang membagi-bagikan 150 masker dan 35 Hand Sanitizer sekaligus sosialisasi wajibnya mengenakan masker kepada masyarakat yang berada di sekitaran pasar Ulu Siau.

Sambil membagikan masker,  masyarakat juga diberikan pemahaman akan selalu mengenakan masker selama berpergian ke luar rumah agar terhindar dari potensi terpapar Covid-19.

Ditemui di sela-sela pembagian masker, Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Sonny B Saerang Seijin Komandan Distrik Militer (Dandim) Kodim 1301/Sangihe mengatakan, dilaksanakannya pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat ini adalah sebagai wujud kepedulian dan kontribusi Kodim 1301/Sangihe kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah.

Dengan kegiatan ini diharapkan olehnya, masyarakat bisa lebih menyadari akan pentingnya himbauan pemerintah untuk selalu mengenakan masker, karena ini juga demi kesehatan diri sendiri.

"Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat, agar bisa sama-sama menjaga kesehatan sesuai protokol kesehatan yang sudah diberikan pemerintah pusat maupun daerah" ujarnya.

Pabung Sitaro Mayor Inf M. Takumangsang menambahkan, ke depannya pihaknya juga akan berkesinambungan untuk melakukan bagi-bagi masker dan Hand Sanitizer seperti ini, atau kegiatan lainnya yang masih berkaitan dengan pencegahan Covid-19. Hal ini tentunya dengan melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten Sitaro dan masyarakat. 

Selain itu Pabung Sitaro juga mengatakan, Pihaknya juga siap membantu dalam hal pendistribusian bantuan sembako kepada masyarakat. Tentunya juga bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Tentunya akan kita distribusikan sesuai dengan peruntukan masyarakat yang benar-benar memerlukan," tutup Pabung Sitaro.

Hadir dalam kegiatan pembagian masker tersebut yakni Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Sonny B Saerang, Pabung Sitaro Mayor Inf M.Takumangsang, dan Plh Danramil 02/Siau Pelda Joksant S. beserta Anggota Koramil 1301-02/ Siau. Kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Reporter/Editor: Igel Gahagho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar