Ads

Kamis, 07 Mei 2020, Mei 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-06T16:23:47Z
cap tikuskota bitungPolres bitung

Bawa 10 Galon Cap Tikus, Tiga Warga Kawangkoan Diamankan Polisi

JOURNALTELEGRAF - Tim gabungan satgas pengamanan Covid-19 amankan puluhan galon berisi minuman beralkohol jenis Cap Tikus pada saat melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang melakukan penjagaan di pintu masuk Kota Bitung tepatnya di lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Rabu (06/05/2020).

Petugas keamanan yang sedang melakukan pemeriksaan orang dan kendaraan bermotor roda empat yang hendak masuk ke wilayah Kota Bitung dan menemukan sepuluh galon minuman keras jenis Cap Tikus.

Didalam kendaraan yang berisi tiga orang perempuan itu diketahui berasal dari Kawangkoan, Kabupatrn Minahasa.

"Saat diperikasa, mobil tersebut mengeluarkan tetesan cairan beraroma tak sedap dan ternyata benar bahwa tetesan cairan tersebut berasal dari 10 (sepuluh) galon Cap Tikus yang disimpan di bagian bagasi belakang mobil yang hendak dibawa masuk ke Kota Bitung," kata KBO Satnarkoba Polres Bitung, Ipda P. Katiandagho.
Foto : (istimewa) Puluhan galon berisi Cap Tikus yang diamankan saat pemeriksaan di KEK

Setelah diamankan dimako Polres Bitung dan dilakukan pemeriksaan oleh tim satuan Narkoba Polres Bitung, diketahui bahwa 10 (sepuluh) galon ukuran 25 liter berisi Cap Tikus tersebut diambil dari desa Ritey Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk selanjutnya dijual di warung-warung yang ada di Kota Bitung dengan kisaran harga per-galon Rp. 500.000 - Rp. 550.000 dari harga pembelian awal di pabrik Rp. 450.000.-

Kasat Narkoba Polres Bitung melalui KBO Sat Narkoba IPDA P. Katiandagho mengatakan bahwa ketiga penumpang yang didapati didalam mobil tersebut semuanya mengaku bahwa barang bukti Cap Tikus tersebut adalah milik mereka yang diambil dari Minsel untuk dijual bersama-sama di Kota Bitung. 

"Ketiga perempuan yang diamankan masing-masing AW (33) alias Afni , AW (37) alias Afke dan LM (31) alias Lisa semuanya berasal dari Kawangkoan Kabupaten Minahasa, sekarang ini telah kami amankan di Mako Polres Bitung untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut" ujar Katiandagho.

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar