Ads

JournalTelegraf
Senin, 11 Mei 2020, Mei 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-05-10T16:42:57Z
HEADLINEMANADOSulut

4 Tahun GSVL-MOR : Mor D Bastiaan, Sosok Yang Sangat Dipuji GSVL

GS Vicki Lumentut- Mor D Bastiaan
JOURNALTELEGRAF - 9 Mei 2016, menjadi awal langkah perjalanan kepemimpinan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) hingga 9 Mei 2021.

9 Mei 2020, 4 tahun kebersamaan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan (GSVL-MOR) memimpin kurang lebih 400 ribuan warga.

Momentum 4 tahun ini menjadi momen yang mengharukan sekaligus membanggakan buat sosok yang tenang namun tegas dan bertanggungjawab dengan loyalitas tinggi yang dengan setia mendampingi Wali Kota GS Vicky Lumentut selama 4 tahun ini.

Yah, Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, SE, suami dari Imelda Markus ini pun mendapat apresiasi dan sanjungan dari Wali Kota Manado GS. Vicky Lumentut.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan memberikan seorang Wakil Wali Kota yang sangat sabar dalam mendampingi tugas saya sebagai Wali Kota. Beliau sangat sabar, sangat ulet melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan rakyat Kota Manado sampai 9 Mei 2021," ujar Vicky saat ibadah peringatan 4 Tahun Kepemimpinan GSVL-Mor yang digelar secara online melalui aplikasi Zoom, Sabtu (9/5/2020).

Tak hanya sebagai sosok yang sangat sabar, GS Vicky Lumentut juga memuji Mor D Bastiaan sebagai sosok yang penuh kreativitas.

"Tidak hanya kreatif pikiran tapi juga tindakan. Sehingga 4 tahun tugas kita berjalan dengan baik, berjalan tanpa gangguan-gangguan yang merintangi program kerja ini.

GS Vicky Lumentut juga sempat memuji kesetiaan Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan mendampinginya selama 4 tahun.

“Dan karena itu dari lubuk hati yang paling dalam kami hendak menyampai kan ungkapan hati kami, terima kasih kepada Pak Mor dan Ibu Imelda, dengan kesabaran, kesetiaan, dan kerja keras mendampingi kami," ungkap Wali Kota terbaik pilihan rakyat ini.

Diakhir sambutannya, GS Vicky Lumentut juga tetap meminta dukungan doa dari seluruh pemuka agama di kota Manado dalam masa sisa kepemimpinannya ditengah wabah Covid-19.

"Mari kita berdoa, semoga Tuhan berikan terus kemampuan kita melaksanakan tugas sampai berakhir pada tanggal 9 Mei 2021, sebagaimana empat tahun torang lewat, demi untuk kemajuan Kota Manado. Dan kita bisa melewati bersama wabah Covid-19 ini dengan baik," pungkasnya.

Diketahui, pasangan GSVL-Mor resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado pada Senin (9/5/2020).

Pasangan GSVL-Mor pun akan berpisah pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang sedianya akan digelar tahun 2020.

GS Vicky Lumentut (GSVL) yang berpindah ke partai Nasdem dan sudah 2 kali menjabat Wali Kota Manado ini digadang menuju Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Pilgub Sulut).

Mor D Bastiaan sendiri yang masih setia di partai Demokrat digadang menuju Pilwako Manado 2020.

Tak ada riak dalam 4 tahun kepemimpinan pasangan yang diusung partai Demokrat ini. 

Dalam sebuah kesempatan belum lama ini, GSVL sempat mengungkapkan, Mor D Bastiaan menjadi penerus cita-cita Manado Cerdas, Manado Rukun, Manado Kota Doa menjadi Manado Diberkati.

"Pak Mor akan menjadi penerus saya untuk memimpin Kota Manado (Wali Kota, red)," ujar GSVL di hadapan ribuan tokoh agama saat penyerahan insentif, di aula Pemkot Manado, belum lama ini, sekaligus mengisyaratkan rasa nyaman didampingi pengusaha kuliner Kawan Baru ini.

Pernyataan dukungan Wali Kota Manado GS. Vicky Lumentut ini pun patut di uji publik. 

Pasalnya, sebelum dilakukan penundaan tahapan Pilkada dikarenakan wabah Covid-19, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) yang adalah istri tercinta GS Vicky Lumentut digadang untuk maju sebagai salah satu bakal calon Wali Kota Manado periode 2020-2024.

So, mari kita nantikan kesetiaan GS Vicky Lumentut sebaliknya ke Mor D Bastiaan.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar