Ads

Senin, 13 April 2020, April 13, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-13T05:03:31Z
Jayapura

Tim SAR Masih Lakukan Pencarian Plh Sekda Sarmi

JOURNALTELEGRAF - Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Zainul Thahar menyatakan, hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap Flavius Yaas,  (Pejabat Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi) yang hilang saat spead boatnya terbalik di perairan Sarmi, Sabtu (11/4) lalu.

Foto : (Ist/Humas SAR Jayapura) Tim SAR lakukan pencarian terhadap Sekda Sarmi

"Pukul 07.00 WIT Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian satu korban atas nama Falvius Yaas. Perncarian dilanjutkan usai melakukan breafing dan pembagian area pencarian. 

Operasi SAR ini melibatkan 14 perahu dan kapal dari berbagai Instansi  diantara milik Polairud Polres Sarmi, TNI-AL, dan masyarakat nelayan yang ada di Pos SAR Sarmi,” Kata Zainul Thahar dalam keterangan persnya, Senin (13/4/2020).


Pencarian Direncanakan Melalui Udara 

Selain mengupayakan pencarian melalui jalur laut. Tim SAR juga direncanakan mendapat bantuan untuk pencarian melalui udara.

Disebutkan, selain melalui armada laut, Pemda Kabupaten Sarmi saat ini telah meminta bantuan kepada PT. Intan Angkasa untuk melakukan pencarian melalui udara menggunakan Heli Bell type 402 yang rencana akan tiba di Sarmivpukul 11.30 WIT siang.

“Basarnas tetap akan melakukan pengendalian operasi SAR berkaitan dengan penambahan heli Bell dan armada laut dalam penentuan area pencarian," tegas Zainul.

Basarnas Jayapura pada hari ini akan menambah 8 personil dari Jayapura beserta peralatan pendukung yang rencananya juga akan membantu melakukan  pencarian di laut Sarmi.

Sekda Sarmi sebelumnya dilaporkan hilang setelah speed boat yang dinaikinya terbalik di perairan Sarmi, Sabtu lalu.

Dari kecelakaan tersebut, 3 korban berhasil selamat sedangkan Sekda Sarmi sendiri hingga kini belum ditemukan.

SAR Jayapura pun membantah postingan di media sosial Facebook yang menyebutkan korban telah ditemukan di Muara Tor dalam keadaan baik. Dan hingga kini tim SAR masih melakukan pencarian. 

Editor/Reporter : Faisal Narwawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar