Ads

Sabtu, 18 April 2020, April 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-18T07:29:34Z
Nusa Utara

Pemasangan Dinding Rumah Boggar Mose Terus Berlangsung

Foto: (istimewa)

JOURNALTELEGRAF -  Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang dikerjakan oleh Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe terdapat 18 unit rumah yang menjadi target pemugaran, dalam karya bakti Kodim 1301/Sangihe di pulau Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro. Di minggu ke tiga ini tampak satgas Opster mengerjakan pemasangan batu Batako pada Sabtu (18/04/2020). 

Pengerjaan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) Boggar mose menginjank hari ke empat setelah pembongkaran dan  sekarang sudah mulai pemasangan batu  batako untuk dinding rumahnya. Beberapa Proses telah dilalui, proses pemasangan batu Batako pada dinding RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi, pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi.

Dengan peralatan tukangnya  satgas Opster menyusun puluhan batu batako dengan campuran semen yang terukur, anggota Satgas Opster bersama masyarakat terlihat kompak menyusun dinding dari batu batako hingga simetri dan lurus dan tidak lupa selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai.

Serda A. Hidayat dengan tidak memperdulikan jenis pekerjaan, dalam menyusun batu batako di bantu warga hingga mencampur adonan semen sesuai dengan hitungan dari tim teknis Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe. 
Dengan semangat dan senyuman khasnya berkata, “Saya ingin Rehab rumah ini cepat selesai dan bisa digunakan, agar tuan rumah mendapat hunian yang layak.” ungkapnya sambil tersenyum.

Tidak ketinggalan pemilik rumah, Boggar mose juga nampak membantu rehab rumah miliknya. Mulai dari mengangkat adonan semen sampai mengangkat pasir buat campuran , hingga menyeediakan logostik dan jamuan minuman. Bentuk syukur itu terucap sejak di bongkar rumahnya.

Reporter: Igel Gahagho
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar