Ekonomi Bisnis

Minahasa

Lurah Pasar Minggu dan ACT Bagikan 3000 Masker Kepada Warganya

Jumat, 17 April 2020, 23.58 WIB Last Updated 2020-04-17T15:58:10Z
masukkan script iklan disini
JOURNALTELEGRAF- Provinsi DKI Jakarta merupakan zona merah epidemic COVID-19 di Indonesia. Sejak awal, Jakarta menjadi sorotan nasional dalam kasus Corona dengan jumlah infeksi positif terbanyak dibandingkan di daerah lainnya.
Foto : (istimewa) Lurah Pasar Minggu bersama Tim ACT berbagi masker

Kekurangan APD, dan yang belum standar, serta tumbangnya para medis menjadi sorotan lain bagi nasional. Atas dasar itu, petugas gabungan dari unsur Kelurahan Pasar Minggu, Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek Pasar Minggu serta organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan 3.000 masker kepada warga sebagai upaya menekan angka penyebaran COVID-19.

"Kita membagikan masker dan menyosialiasasikan aturan PSBB di 10 RW di Pasar Minggu," ucap petugas gabungan, Jakarta, Jum’at (17/04/2020).

Lurah Pasar Minggu, Gita Puspita Sari menjelaskan, kegiatan ini sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya mengenakan masker saat berada di luar rumah selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita membagikan masker dan menyosialiasasikan aturan PSBB di 10 RW di Pasar Minggu," ujarnya, Jumat (17/4).

Lurah cantik itu mengapresiasi ACT yang telah menyumbangkan ribuan masker bagi warga di wilayahnya. Sebab, di kondisi pandemi COVID-19 seperti ini diperlukan kolaborasi antara organisasi masyarakat dengan pemerintah.

"Selain dari pemerintah setempat, kesadaran warga juga dibutuhkan agar kita sama-sama mematuhi aturan PSBB," pungkas Gita.

Reporter : Amir Wata
Editor : Arham Licin
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+