Ads

Rabu, 08 April 2020, April 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-08T12:49:46Z
Minahasa selatan

Koordinasi Kapolsek Tumpaan dan Tenaga Medis, Dalam Pencegahan Covid-19 Berjalan Sesuai Protap

Foto: Istimewa

JOURNALTELEGRAF-Kepala Kepolisian Sektor Tumpaan lakukan kordinasi dengan tenaga Medis UPT Puskesmas Tumpaan, Kordinasi ini dimaksud sebagai langkah dalam mencegah dampak covid -19 yang lebih meluas ditengah masyarakat.

"Kami memastikan kordinasi berjalan sesuai protap, hal ini dimaksud, apakah implementasi sudah benar-benar berjalan," kata Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut, dalam kunjungannya ke UPT Puskesmas Tumpaan, Rabu (8/4/2020).

Lebih lanjud ia menekankan perlunya pelaksanakan pengawasan dan monitoring protap COVID-19, guna mengantisipasi hal tidak di inginkan terhadap perkembangan ditengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, Iptu Karel Lasut diselah-selah kunjungan kordinasinya, menyempatkan diri, untuk mengecek segala fasilitas, seperti tempat cuci tangan, penggunaan masker, dan sosial distance, dirinya juga menyempatkan untuk memeriksa kesehatannya serta mengontrol suhu badan guna memastikan suhu tubuh normal.

Ia menambahkan, perlunya kerja sama antara masyarakat dan pemerintah dalam kordinasi. "Saya menghimbau agar masyarakat pendatang dari luar daerah untuk tetap melapor pada pemerintah setempat," ajaknya.

"Harusj menunjukkan surat keterangan sehat, serta jika perlu mengisolasikan diri selama 14 Hari," jelasnya.

Selain itu masyarakat di harapkan, jika memiliki suhu yang luar biasa tinggi, segera berobat ke rumah sakit atau dokter agar dapat mendapatkan pertolongan penyembuhan.

"Sebaliknya, masyarakat setempat harus meleporkan jika ada orang luar daerah yang datang," Katanya menambahkan.

Reporter: Ewin Agustiawan
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar