Ads

Sabtu, 11 April 2020, April 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-11T07:09:35Z
Sitaro

Kepiawaian Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Membuat Kusen RTLH

JOURNALTELEGRAF - Di tengah wabah Virus Corona, anggota Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, dalam Program rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (11/04/2020).

Foto : (istimewa) Satgas Opster Kodim Sangihe

Salah satu anggota Satgas Opster yang sedang beraktifitas, Sertu Jolly Laholo terlihat sangat piawai dan teliti dalam memahat kayu untuk pembuatan kusen rumah Keluarga Kakomole Sikome, warga Desa Talawid Kecamatan Siau Barat Selatan, yang merupakan salah satu dari 18 warga penerima bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni dalam program Opster Kodim 1301/Sangihe.

Memahat untuk kusen memang tidak mudah dan tidak semua orang bisa melakukanya. Namun demikian sebagai seorang TNI memang terkadang mereka di tuntut untuk serba bisa dan siap melaksanakan perintah apapun yang diberikan oleh atasan dan pimpinanya.

“Meskipun tidak semahir tukang kayu asli, tetapi Saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengerjakan kusen rumah Keluarga Kakomole Sikome. Dengan berbekal keuletan, kedisiplinan dan ketekunan serta semangat tinggi, saya pasti bisa menghasilkan kusen yang tak kalah dengan tukang kayu aslinya," ujar Sertu Jolly Laholo, salah satu anggota Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe.

Sertu Jolly Laholo terlihat sangat serius dan teliti dalam memahat kayu kusen tersebut, serta sesekali di selingi dengan candaan bersama rekan dan warga yang terlibat dalam pembuatan rumah Keluarga Kakomole Sikome, hal ini membuktikan bahwa kebersamaan serta kerjasama antara TNI dan masyarakat sudah terjalin kuat dalam kegiatan Opster ini.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar