Ads

Selasa, 28 April 2020, April 28, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-28T14:19:03Z
BITUNGKPU

Gunakan Dana Pribadi, KPU Bitung Salurkan Puluhan Paket Bantuan

Foto: istimewa

JOURNALTELEGRAF-Terkait Pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung salurkan puluhan bantuan bahan pokok ke sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan THL di Kantor KPU kota Bitung, Selasa (28/04/2020).

Komisioner KPU Kota Bitung, Idhli Rahmadiani mengatakan, bantuan yang terkumpul berjumlah 55 paket bantuan pokok yang dibagikan ke sejumlah PPK, THL dan Panwascam, yang merupakan hasil patungan dana pribadi para komisioner KPU bersama Sekretaris KPU Kota Bitung, Poula Ezra Tuturoong dan sejumlah staf KPU.

“Selain Komosiner, Sekretaris dan staf, salah satu pimpinan Bawaslu Kota Bitung ikut juga patungan sehingga ada sejumlah Panwascam menerima bantuan,” ujar Idhli.
Lanjutnya, batuan pokok ini disalurkan untuk membantu para PPK, THL dan Panwascam yang terdampak kebijakan tetap berada di rumah untuk memutus rantai virus vorona atau covid-19.

“Kami minta maaf karena tidak semua PPK dan Panwascam menerima bantuan ini, semoga kedepannya kami bisa patungan lagi untuk membantu yang lain,” tambahnya.


Hal senada juga disampaikan Komisioner KPU Kota Bitung Iten Kojongian yang berharap bantuan yang mereka berikan bisa membantu para personik PPK, Panwascam dan THL dalam menghadapi wabah covid-19.

“Sebenarnya ini adalah aksi spontanitas saat ada informasi masih ada anggota PPK, Panwascam dan THL belum mendapat Bansos Covid-19 dari pemerintah. Makanya kami langsung berembuk dan sepakat menyumbang,” ucap Iten.

Adapun paket Bantuan Pokok yang dibagikan berisi beras, ikan kaleng, mie instan, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan masker scuba.

Iten juga berharap, kendati jumlah bantuan yang terbatas, kiranya para personil PPK dan Panwascam tetap bersabar serta mengikuti anjuran pemerintah untuk mumutus rantai wabah covid-19.

“Tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan kurangi beraktifitas di luar rumah. Semoga wabah ini cepat berakhir agar kita semua bisa kembali beraktifitas dengan normal,” imbaunya.

Reporter/Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar