Ads

JournalTelegraf
Sabtu, 25 April 2020, April 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-24T17:40:31Z
Boven DigoelPapua

Ditengah Wabah Covid-19, Babinsa Mengajar Siswa SMP se Boven Digoel Lewat Siaran RRI

JOURNALTELEGRAF- Babinsa Ramil 1711-03/TMR Sertu Rofinus Rotok Wara pada pagi (24/04/2020), melakukan kegiatan belajar mengajar untuk siswa/siswi SMP sederajat se-Kabupaten Boven Digoel melalui program siaran Ibu Pertiwi memanggil di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Boven Digoel.

Babinsa Rofinus mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya memutuskan tali rantai penyebaran  Covid-19  di Kabupaten Boven Digoel.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkrit Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus penyebaran Covid-19. Salah satu contoh yakni kegiatan belajar mengajar tidak dilaksanakan di sekolahan namun dilaksanakan dirumah masing-masing," ujar Sertu Rofinus Rotok Wara, Jumat (24/4/2020).

Pada siaran kegiatan belajar mengajar kali ini Sertu Rofinus memberikan materi Pendidikan Jasmani Olah Raga tentang Aktivitas Atletik untuk seluruh siswa-siswi SMP sederajat yang ada di Kabupaten Boven Digoel.

"Para siswa/siswi juga kami berikan pemahaman tentang wabah virus Covid-19 yang menyebabkan proses belajar mengajar di sekolah terganggu dan harus dilaksanakan dirumah melalui siaran Ibu pertiwi Memanggil di RRI Boven Digoel," jelasnya.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sertu Rofinus juga menghimbau siswa/siswi SMP se Boven Digoel untuk tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah yang disosialisasikan TNI-POLRI bersama Dinas Kesehatan, Tim gugus depan dan instansi terkait.

Turut hadir Kepala Sekolah SMP Satu Atap YPPK St. Fr. Saverius Tanah Merah Lidia N. Yamlean S. Pd, Kepala Seksi Siaran Dan Pemberitaan RRI Boven Digoel Bambang Hermawan, Kasupsi Siaran Dan Pemberitaan Darul Aqsha serta Penyiar Elisabet Tekma.

Reporter : Thedy Arwian
Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar