Ads

Kamis, 16 April 2020, April 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-16T07:36:52Z
Sitaro

Dandim 1301/Sangihe Bersama Bupati Sitaro Tinjau Kesiapan Tempat Isolasi Covid 19

JOURNALTELEGRAF - Sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona, Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto beserta Bupati Kepulauan Sitaro ibu Evangelian Sasingen dan rombongan, meninjau kesiapan tempat isolasi Pasien Covid-19 yang berada di bekas kantor KPU, Tk Negeri Pembina Siau Timur, dan Aula kantor Resort, bertempat di Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, Kamis (16/04/2020).

Foto : (istimewa) Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen bersama Dandim Sangihe pantau kesiapan tempat isolasi pasien covid-19 

Kodim 1301/Sangihe dan Pemkab Kepulauan Sitaro terus berupaya mematangkan persiapan tempat-tempat isolasi pasien Corona (Covid-19). Dandim bersama bupati dan Tim gugus tugas tampak menyisir setiap sudut ruangan dan mengecek fasilitas yang tersedia. Tujuannya, untuk memastikan tempat tersebut aman dan layak digunakan untuk tempat isolasi.

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengungkapkan.

" Kegiatan ini kita lakukan untuk meninjau dan memastikan kesiapan dan kelengkapan tempat isolasi bagi Pasien yang terkena Virus Corona, harapan kita semoga tidak terjadi di sini, namun alangkah baiknya kita mempersiapkan sedini mungkin untuk mengantisipasi segala kemungkinan. ini merupakan bentuk upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menambahkan.

"Kita menyiapkan tiga tempat untuk ruang isolasi yaitu di bekas kantor KPU, Tk Negeri pembina Siau Timur, dan Aula kantor Resort, bertempat di Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, pasien yang akan dikarantina adalah mereka yang memiliki gejala pertama atau berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat, serta mempunyai riwayat bepergian ke wilayah terpapar Virus Corona, semoga Kabupaten Kepulauan Sitaro dapat terhindar dari wabah Virus Corona (Covid 19)," pungkasnya.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar