Ads

Selasa, 21 April 2020, April 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-21T14:27:26Z
Boven Digoel

Boven Digoel Satu Pasien Covid-19, Wabup Katakan Ini

Foto: Jumpa pers tim gugus Tugas Covid-19 terkait satu pasien positif
JOURNALTELEGRAF-Melalui hasil Tes Laboratorium kesehatan daerah (LABKESDA) Jayapura pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Kabupaten Boven Digoel dinyatakan Positif Covid-19.

Wakil Bupati Boven Digoel selaku ketua umum gugus tugas pencegahan penyebaran civid-19, H. Chaerul Anwar, ST dalam jumpa pers, selasa (21/04/20) mengatakan salah satu pasien OTG yang dirujuk pada tanggal, 15 april ke RSUD Merauke yang berinisial OF perempuan umur 35 tahun hasil LABKESDA Jayapura dinyatakan positif.

Pasien positif ini merupakan pasien yang satu pesawat dengan pasien dari Merauke yang datang dari Jayapura pada tanggal 24 maret, Ujarnya.

Lanjutnya, Sebelumnya pasien ini sudah memeriksa diri beberapa kali di RSUD Boven Digoel dan hasil negatif, dan pada tanggal 14 april sesuai dengan hasil Rapid tes dinyatakan positif dan tanggal 15 di rujuk ke RSUD Merauke sebagai Rumah Sakit Rujukan untuk penanganan lebih lanjut.

"Dan sebelumnya juga pasien melakukan perjalanan ke kawai bersama suaminya, dan pada 08 april pasien kembali ke Tanah Merah". jelasnya.

Waki Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu mendengarkan himbauan dari pemerintah dan seluruh tim gugus tugaspencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Boven Digoel.

Reporter : Thedy Arwian
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar