Ads

Senin, 09 Maret 2020, Maret 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-09T14:22:27Z
BITUNGPolri

Tanda Tangani NHPD, Polres Bitung Terima 3M dari Pemkot



JOURNALTELEGRAF-Bertempat di ruang rapat Pemkot Bitung gelar Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dengan Kepolisian Resort Bitung (Polres Bitung), Senin (09/03/2020) pukul 10.05 wita.

Kapolres Bitung Akbp F.X Winardi Prabowo, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan NHPD dari Pemkot  Bitung kepada Polres Bitung ini adalah tujuan bagaimana dukungan dari pemerintah daerah kepada Polres Bitung sebagai pengemban fungsi keamanan yang bertugas didalam melakukan pengawalan dan penjagaan kegiatan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di kota Bitung.

“Ini merupakan tugas yang diemban oleh Polri, sama-sama nanti tentu dengan TNI dan rekan-rekan seluruhnya didalam menjaga tahapan-tahapan supaya didalam pelaksanaan Pilkada beserta kapan tahapannya bisa berjalan dengan aman, damai, dan menciptakan Pilkada yang betul-betul berintegritas bisa memilih wakil-wakil yang baik nantinya, memilih calon kepala daerah pemimpin daerah yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat dan tentunya,” ucap Kapolres.

Winardi juga tak lupa mengucapkam terimakasih kepada pihak Pemkot Bitung yang telah telah mendukung di dalam pelaksanaan kegiatan melalui NHPD ini.

“Kita berharap, mari kita ciptakan bersama Pilkada di kota Bitung ini betul-betul menjadi Pilkada yang teraman yang ada di Sulawesi Utara dan betul-betul menjadi Pilkada yang mencerminkan demokrasi yang sesungguhnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Maximiliaan J. Lomban selaku Walikota Bitung berharap Pilkada yang akan berlangsung di Kota Bitung ini bisa memberikan rasa aman dalam pesta demokrasi nantinya.


“Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang adil dan aman dan dipersiapkan dari sekarang bagi pemilih ketika datang dalam pemilihan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, untuk itu para instasi terkait mari sama-sama kita berkolaborasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi agar terciptanya rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Adapun pemberian dana Hibah (NHPD) dari Pemkot Bitung yang di serahkan langsung oleh Walikota Bitung Bpk Maxmilian Jonas Lomban kepada Kapolres Bitung Akbp. F.X Winardi Prabowo, S.I.K sebesar Rp. 3.000.000.000-, ( Tiga Miliar Rupiah).

Turut hadir dalam NHPD tersebut Sekretaris Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, Kabag Ops Polres Bitung Kompol Kamidin, S.Sos, Kapolsek Maesa Kompol Elia Maramis, SH, Kepala Imigrasi Kota Bitung Lexie A. Mangindaan, Para Kepala Dinas dan Camat Kota Bitung, serta para pejabat utama Polres Bitung.

Reporter/Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar