Ads

Kamis, 05 Maret 2020, Maret 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-05T15:59:12Z
polda sulteng

Banjir Bandang di Poso, Polda Sulteng Turunkan 1 SSK Bantu Masyarakat Terdampak


JOURNALTELEGRAF-Lagi-lagi banjir bandang terjadi di wilayah Sulawesi Tengah, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi pada Selasa (3/03/2020) di desa Lengkeka Lembah Kec. Lore Barat Kab. Poso.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Polres Poso setidaknya terdapat 132 rumah terdampak banjir bandang dengan rincian 53 rusak berat, 74 rusak ringan dan hanyut terbawa banjir 5 unit rumah.

Upaya pencarian korban hilang masih terus dilakukan mulai hari pertama oleh tim dari unsur TNI, Polri, BPBD, Basarnas, Tagana dan stakeholder lain  bersama masyarakat bahu membahu melakukan pencarian korban hilang, pembersihan rumah warga, evakuasi barang-barang masyarakat yang masih bisa dipakai, pembuatan tenda pengungsian dan pembuatan dapur umum serta penyiapan air bersih.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, S.IK menjelaskan, Polda Sulteng setidaknya telah menurunkan anggotanya sebanyak 1 SSK yang berasal dari Polres Poso, Polsek Lore Selatan, Polres Morowali utara dan Brimobda Sulteng untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana dipimpin Wakapolres Poso Kompol Putu Hendra Binangkari, S.IK.

“Tim terus bekerja secara manual denfan peralatan apa adanya untuk meringankan beban masyarakat karena belum adanya alat berat,” Jelas  Didik.


“Sementara itu korban dari  132 unit rumah yg terdampak ada 140 KK atau 526 jiwa saat ini mengungsi di kantor camat lore barat Kab. Poso, ada juga yang sementara ikut dengan masyarakat yg tidak terdampak dan tetangga desa." Tutup didik.

Reporter: Armen Djaru
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar