Ads

Jumat, 07 Februari 2020, Februari 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-07T10:29:29Z
Poso

"Jumpa Berlian" Wujudkan Kabupaten Poso Sebagai Kota Adipura

JOURNALTELEGRAF -  Untuk dapat mewujudkan Kabupaten Poso, menjadi Kota Adipura di Sulawesi Tengah, warga masyarakat Poso setiap hari Jum'at pagi melakukan kegiatan Jum'at pagi bersih lingkungan atau yang di sebut "Jumpa Berlian" yaitu Membudayakan Budaya Mosintuwu.

Camat Poso Pesisir Selatan, Simon Tiolemba SP. Msi melalui  Sekretaris Kecamatan  Amrullah Malewa S.Sos mengatakan bahwa  pelaksanaan kegiatan yang setiap Jum'at Pagi bersih lingkungan atau yang  disebut "Jumpa Berlian" bersama masyarakat, ASN, TNI dan POLRI di wilayah kecamatan Poso Pesisir Selatan adalah merupakan Implementasi program Bupati Poso Darmin Sigilipu.

"Melalui program ini diharapkan dapat mewujudkan Kabupaten Poso menjadi Kota Adipura," kata Amrullah, Jum'at (7/2/2020) disela sela kegiatan.

Foto: "Jumpa Berlian" atau Jumat Bersih Lingkungan di kabupaten Poso 

Dalam "Jumpa Berlian" dan membudayakan Budaya Mosintuwu pada setiap Jum'at pagi bersih lingkungan juga dihadiri salah satu Anggota DPRD Poso asal daerah pemilihan Poso Pesisir Bersaudara Agustin Sigilipu.

"Kegiatan ini akan digilir setiap pekan setiap desa dengan melibatkam Masyarakat, ASN, TNI dan POLRI secara rutin dilaksanakan," katanya.

Selain itu juga, momentum membudayakan Budaya Mosintuwu atau "Jumpa Berlian"  dijadikan kesempatan oleh anggota DPRD Poso bertatap muka secara langsung dengan masyarakat setempat untuk dapat mendengar dan menghimpun aspirasi dari masyarakat, dalam rangka lebih memaksimalkan  pelaksanaan program dan kegiatan terhadap pelayanan sosial kemasyarakatan  dan pembinaan serta pembangunan.

" khususnya di wilayah kecamatan Poso Pesisir Selatan," katanya Amrullah. ( Darma)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar