Ads

Selasa, 25 Februari 2020, Februari 25, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-25T13:24:28Z
BUDAYA

Haedar Nashir Hadiri Soft Launching Film "Jejak Langkah 2 Ulama"

JOURNALTELEGRAF - Soft launching film Jejak Langkah 2 Ulama, yang mengisahkan dua ulama pendiri NU, Kiai Hasyim Asy'ari dan pendiri Muhammadiyah, Kiai Ahmad Dahlan, di Amphitarium Universitas Kh Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Selasa (25/2/2020) dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir.

Foto : (istimewa/dok pribadi ) Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir saat memberi sambutan pada soft launching film Jejak Langkah Dua Ulama

Film yang disutradarai Sigit Ariansyah film ini berbeda dengan The Santri yang lebih banyak mengambil gambar di wilayah Kabupaten Blitar. Dimana, syuting film Jejak Langkah 2 Ulama lebih memilih di tiga lokasi. Antaranya di Jombang, Kediri dan juga di Jogjakarta.

Haedar mengajak untuk menggairahkan dengan menonton film tersebut dan juga memberikan selamat kepada LSBO PP Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

"Mari kita gairahkan untuk bersama-sama menonton film ini. Selamat untuk LSBO PP Muhammadiyah dan Ponpes Tebuireng atas diluncurkannya film ini. Semoga film ini bisa menjadi manfaat bagi umat dan bangsa," kata Haedar.

Uniknya, Film Jejak Langkah 2 Ulama dengan Executive Producer  Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang almarhum  KH Salahuddin Wahid ini  tidak akan diputar di gedung bioskop-bioskop layaknya film pada umumnya. Hal itu bertujuan menghindari jalur komersial sebagaimana yang ditempuh film The Santri.

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar