Ads

Kamis, 20 Februari 2020, Februari 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-20T06:49:26Z
Palusulteng

Dukung Suksesnya Sensus penduduk 2020, Ini Himbauan Kapolda Sulteng

Foto: (istimewa)

JOURNALTELEGRAF-Sensus penduduk telah resmi dimulai sabtu (15/2/2020) lalu dengan metode sensus online, sementara untuk sensus offline akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 mendatang. Keduanya diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Dalam Negeri.


Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan sensus penduduk 2020 Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH didampingi Irwasda Polda Sulteng Kombes Polisi Ai Afriandi, S.IK, SH, MM  hari ini Kamis (20/02/2020) diruang kerjanya menerima kunjungan Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Dumangar Hutauruk,  M. Si bersama staf.

Tujuan Kepala BPS Sulteng selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan pendataan sensus online dan meminta kesediaan Kapolda Sulteng untuk memberikan himbauan kepada jajaran Kepolisian dan masyarakat Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Irjen Syafril Kapolda Sulteng juga menghimbau Sensus penduduk online sudah resmi dibuka tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020.

“Saya sudah melakukan pengisian secara mandiri melalui situs sensus.bps.go.id saya instruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah untuk melakukan pengisian sensus penduduk online seperti yang sudah saya lakukan.


Dirinya juga menambahkan kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, untuk berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk 2020, baik sensus penduduk online maupun sensus penduduk wawancara di bulan Juli 2020 nanti, serta sensus penduduk 2020 mencatat Indonesia.

Selesai bertemu Kapolda, Kepala BPS Sulteng Bersama staf memberikan pelatihan singkat cara pendataan online melalui situs sensus.bps,go.id kepada personil perwakilan satker Polda Sulteng yang sebelumnya dibuka oleh Irwasda Polda Sulteng di Aula Torabelo.

Reporter: Armen Djaru
Editor: Richardo Pangalerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar