Ads

Senin, 27 Januari 2020, Januari 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-01-27T15:27:14Z
tolitoli

Kompi 4 Batalyon A Pelopor Latihan "Siaga" Bencana Alam


JOURNAL TELEGRAF - Kompi Batalyon 4 Pelopor Tolitoli, Senin (27/01/ 2020) melaksanakan apel siaga malam yang dilanjutkan dengan apel siaga SAR di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor di jalan Dapalak, kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, kabupaten Tolitoli.

Sebanyak 10 Personel prajurit Brimob dibawa  Komando Brigpol Enos Toding melakukan latihan Rakit darurat dengan kendali waktu yang sudah ditentukan harus selesai dalam hitungan menit.


Ipda Achsan Sule SH komandan Kompi 4 YON Pelopor Tolitoli pada media ini menjelaskan jika setiap satuan regu piket jaga malam harus membuat satu alat yang akan digunakan jika terjadi bencana alam. Selain mempelajari jalur evakuasi para setiap regu juga harus mampu ciptakan alat bantu bagi warga yang menjadi korban bencana alam.

"Untuk wilayah yurisdiksi Kompi 4 YON Pelopor Tolitoli belajar dari pengalaman adalah bencana banjir bandang di beberapa kecamatan,jadi kami akan terus siap siaga,"Kata DANKI Ipda Achsan, SH

Namun tentunya dalam menghadapi segala sesuatu yang tidak  diinginkan dalam hal bencana, diupayakan agar tidak ada satu pun korbn jiwa.

Ini adalah bagian dari simulasi yang rutin digelar setiap pergantin piket.

"Kami juga berharap ada simulasi bersama dengan pihak pihak terkait dan kami siap menunggu perintah serta petunjuk pimpinan," Pungkas Danki Brimob Ipda Achsan SH. (Armen Djaru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar