Ads

Minggu, 15 Oktober 2017, Oktober 15, 2017 WIB
Last Updated 2019-11-08T12:46:08Z
BITUNGOLAHRAGA

Cabor Tinju, Bitung Berhasil Boyong 2 Emas Dan 3 Perak di PORPROF

warta1satu, BITUNG - Walaupun olah raga Tinju Bitung tidak masuk dalam olah raga mendulang medali dalam ajang pekan olah raga propinsi (PORPROF), namun lima Atlet Tinju Bitung berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan tiga perak.

Ketua harian Pertina Julius Ondang (tengah)


Dua medali emas berhasil disumbangkan Juan Abbas kelas 46 kg, dan Alex Manangsang kelas 49 kg putra.Sedangkankan tiga perak masing-masing disumbangkan Ivone Bawanggung 48 kg,Grenly Muksin 52 kg dan Olivia Oley 54kg.

Ketua harian Pertina Julius Ondang Spd,Mpd mengatakan anak-anak sudah tampil maksimal dan ini merupalan hasil terbaik yang bisa Pertina berikan dalam ajang Porprof.

"Target kita 1emas, namun bisa melampaui target, karena petinju kita ingin membuat kejutan,"tutur Ondang dengan mata berkaca-kaca usai menyaksikan Juan Abbas berhasil menyumbangkan medali emas dipartai pertama.

Sementara ketua pelatih yang juga peraih medali emas sea games Boy kelung sangat bangga dengan perjuangan anak didiknya yang penuh fighting spirit yang tinggi dan tak kenal lelah,walaupun lawan-yang dihadapi lebih berpengalaman.

"Semua petinju ingin membuktikan bahwa mereka mampu,sekalipun KONI Bitung tidak memprioritas cabang tinju dalam merebut medali emas.Dari 5 petinju yang ikut Porprof semuanya dapat medali dan ini harus menjadi perhatian serius buat KONI dan juga Pemkot Bitung supaya kedepan Bisa berprestasi lebih maksimal lagi,karena potensi petinju kita sangat Bagus,"tandasnya.

Dirinya juga Berterima kasih buat ketua Pertina Bitung Bapak Ir Maurits Mantiri yang selalu mensuport,baik tenaga maupun biaya dama memajukan Tinju Kota Bitung.

"Keberhasilan ini merupakan buah kerja keras bersama,antara pengurus yang dikomandani Ir Maurits Mantiri yang juga Wakil Walikota Bitung,pelatih dan atlet dan juga dukungan doa masyarakat Bitung.Yang pasti 2 atlet tinju kita akan ikut ajang Pra Pon,"tegas Kelung. (*eko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar